Header Ads

Bom Di Monas Lukai 2 Anggota TNI




         Proses Evakuasi Korban Ledakan Bom Monas



Dua orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi di dalam kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Dua korban tersebut diduga anggota TNI.

"Dua orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman. Atas nama Serma Fajar dan Kopka Gunawan," 

Berdasarkan informasi yang didapat , saat itu korban sedang melaksanakan olahraga jalan santai bersama personel Garnisun. Keduanya menemukan bungkusan plastik yang di dalamnya satu buah Granat. Bungkusan itu lalu diambil dan meledak. "Telah terjadi ledakan yang berasal dari Granat Nanas Plastik (Low explosive)," katanya.



Akibat dari ledakan kedua korban mengalami luka berat, antara lain:

1. Fajar Arisworo. Serma/201040281680983. Luka di pergelangan Tangan kiri putus. Jari Tangan kanan ada 2 jari putus, dari dada sampai ke leher luka bakar. Paha dan kaki luka kena percikan.

2. Gunawan Yusuf. Praka/31110407410789. Luka ringan sekitar Tangan dan Kaki kena percikan.

Sementara itu, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy membenarkan adanya ledakan di Monas, Gambir. Menurutnya, yang meledak adallah granat nanas yang ditemukan oleh korban saat sedang berolahraga.

"Telah terjadi ledakan yang berasal dari granat nanas plastik (kow explosive)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Tidak ada komentar