Header Ads

Daftar Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Fresh Untuk Liburan Di Tahun Baru 2020

Yogyakarta memang terkenal dengan tempat-tempat wisata yang murah sekaligus komplit. Semuanya lengkap tersedia di kota ini , mulai dari wisata alam , wisata belanja , wisata budaya ,  sampai dengan wisata sejarah , dan masih banyak lagi.


Untuk sobat yang sedang berlibur tahun baru 2020 di Yogyakarta jangan lewatkan juga tempat- tempat wisata berikut ini! 


1. HeHa Sky View


HeHa Sky View merupakan sebuah destinasi wisata baru yang menyajikan pemandangan indah Kota Yogyakarta dari ketinggian. Di sini banyak spot-spot instagramable yang penuh dengan warna-warni yang begitu memukau.
Di tempat yang tidak pernah sepi dikunjungi anak muda maupun orang- tua ini juga terdapat restoran  maupun stand berbagai makanan ringan untuk dinimakti sembari santai melihat pemandangan. Jika ingin membawa oleh-oleh, sobat  juga bisa membelinya di rute terakhir dari tempat ini.
HeHa Sky View terletak di Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

2. Jogja Airport Resto

Makan di restoran yang mewah sudah hal biasa, namun makan di sebuah restoran berbentuk pesawat asli adalah pengalaman unik yang wajib sobat coba. 
Jogja Airport Resto mengusung konsep bandara lengkap dengan tempat check-in, pramugari, bahkan sampai pesawat asli. Makan di restoran ini disimulasikan seperti saat berada di bandara, memesan tiket dan naik ke pesawat, lalu disajikan aneka makanan di dalam kabin pesawat.
Jogja Airport Resto beralamat di Kadirojo I, Purwomartani, Kec. Kalasan, kabupaten Sleman. 
3. Camping Ground Taman Bambu Air Sermo

Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang menakjubkan yaitu Waduk Sermo. Menariknya, di sini ada kawasan camping yang bisa dijadikan tempat berkemah bersama keluarga dan teman untuk mengisi libur akhir tahun. 

Camping ground ini terletak di Tegiri 1, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

4. Air Terjun Goa Selarong


Tidak hanya menikmati keindahan alam, namun kamu bisa belajar sejarah di Gua Selarong ini. Pasalnya dahulu di sini pernah dijadikan sebagai tempat persembunyian Pangeran Diponegoro saat perang melawan penjajah Belanda.
Di tempat ini, suasana alam air terjun dan gua yang nyaman dapat dinikmati bersama-sama dengan keluarga ataupun teman-teman. 

Goa Selarong terletak di Dusun Watu Gedug, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

5. Hutan Jati Banyusoco

Jika sobat merasa hutan pinus sudah terlalu biasa untuk dikunjungi, sobat wajib mengunjungi Hutan Jati Banyusoco.

Saat musim kemarau tiba, pohon-pohon jati di sini akan menggugurkan daunnya, meranggas, sehingga pemandangannya mirip di Korea Selatan. Kamu bisa banget berswafoto dan bikin iri teman-temanmu, karena pemandangannya memang indah banget.

Hutan Jati Banyusoco terletak di Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul.

6. Puncak Sosok

Daftar tempat wisata terakhir yang juga wajib untuk sobat dikunjungi yaitu Puncak Sosok, Tempat ini sangat pas untuk sobat nongkrong dan menghabiskan waktu sore menunggu senja sekaligus menikmati indah gemerlapnya Kota Jogja di malam hari.
Di Puncak Sosok ini juga terdapat panggung hiburan yang menampilkan penampilan musik, makanan dengan harga relatif terjangkau, tempat bersepeda, sampai spot foto yang instagramable.
Puncak Sosok terletak di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret ,Kabupaten Bantul,
Itulah daftar rekomendasi tempat wisata paling fresh di Yogyakarta untuk menikmati liburan akhir tahun. Sudah siap untuk liburan di Yogyakarta ? :)

Tidak ada komentar