Header Ads

Daftar Motor Baru Dan Keren Di Indonesia Tahun 2020!

Pabrikan otomotif khususnya motor saat ini sedang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbarunya. Mulai dari type kendaraan Sport , Matic , Trail Adventure dll. Semuanya kompak untuk bersaing di bidang design , fitur , dan juga harga. Pada tahun 2020 ini akan banyak motor-motor baru yang keren , fitur lengkap dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau.


Berikut daftar motor baru yang akan rilis tahun 2020 di Indonesia , Antara lain :



 Kawasaki 



Setelah beberapa tahun belakangan ini selalu menjadi topik yang belum pasti di beberapa grub media sosial , kini Kawaksaki dikabarkan benar-benar siap meluncurkan Ninja 250 versi 4 silindernya atau ZX-25R! Motor sport fairing yang sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu ini sudah dipastikan akan segera di Indonesia.

Bahkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah mengkonfirmasi bila Kawasaki Ninja 4 silinder 250cc nya tersebut bakal dijual. Hanya saja mengenai kapan waktu rilisnya belum dapat dipastikan.

"Pasti dijual. Tapi waktunya kita belum bisa pastikan," ujar Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI, saat sedang di acara rilisnya Kawasaki W175 TR di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Desainnya yang sangar dan elegan serta raungan suara mesin khas 4 slilinder tentunya membuat kita semua tidak sabar melihat kehadiran motor ini di Indonesia!



 Yamaha 



Yamaha resmi merilis motor barunya, WR155R pada desember tahun lalu! hadir dengan design yang keren , serta fitur yang canggih, di sektor dapur pacu yang biasa tertanam di motor-motor yamaha 155cc VVA yang merupakan ciri khas dan sekaligus andalan Yamaha. Lebih jelasnya, mari kita simak spesifikasi motor trail baru ini.




Motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha R15, MT-15, ataupun XSR 155. Berkapasitas 155 cc, Single Over Head Camshaft ( SOHC ), liquid cooled, 4 tak dengan teknologi Variable Valve Actuation ( VVA ) .

Yamaha WR155R mempunyai daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm.
Dengan demikian, Yamaha WR155R menjadi motor trail adventure untuk kelas 150 cc yang paling bertenaga di Indonesia!
Ditambah lagi pabrikan sudah melengkapinya dengan sistem transmisi manual sampai 6 percepatan, yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya yang hanya mempunyai 5 percepatan. Kompresi motor ini mencapai 11,6:1 dengan sistem injeksi.

Berkat teknologi sistem VVA ini, Yamaha WR155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat.
Selain itu, dengan tenaga dan torsinya, pastinya tetap menjambak di putaran bawah. Dan juga akan lebih optimal untuk melibas medan off road ataupun jalanan biasa.



Di sektor pendinginan mesin , Yamaha WR155R juga dibekali dengan radiator , yang tidak terdapat pada motor trail adventure kompetitor.
Meskipun dibekali dengan itu , akan tetapi hal ini membuat banyak pihak berpikir efektivitas radiator di motor trail adventure 150 cc .
karena , untuk mendinginkan radiator juga membutuhkan kecepatan kendaraan yang cukup tinggi. Sedangkan kita tahu saat bertualang di medan off road, kecepatannya biasanya rendah.
Bisa saja Yamaha juga mempertimbangkan penggunaan dalam kota , karena dijaman sekarang kita biasa melihat banyak motor trail adventure bertebaran di dalam kota.



 Honda 
PT. Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan sedang menyiapkan motor barunya untuk menyaingi deretan motor baru bergaya retro merk kompetitor, seperti Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155.

Sepertinya Honda juga akan ikut bersaing di segmen tersebut di masa mendatang, hal tersebut terbukti dengan banyaknya bocoran gambar yang bertebaran di dunia maya, Terlihat bahwa Honda Neo Retro yang sepertinya akan menggunakan mesin Honda CB150 Verza.

Di sektor chasis , kemungkinan masih menggunakan chasis type Diamond Truss yang persis punya CB150 Verza, lebih menuju pada model scrambler modern.

Di sektor lain , menggunakan headlamp dengan model bundar, ditambahkan dengan pelat pelindung mesin, arah knalpot menjulang ke atas, ditambahkan dengan suspensi depan model upside down , sementara untuk suspensi bagian belakang dengan menggunakan suspensi model monoshock dan bodywork yang minimalis.

yah , itulah kira-kira bocoran motor baru dari Honda yang akan segera rilis , jika motor ini sudah rilis di Indonesia pasti akan sangat seru untuk semakin meramaikan kelas motor retro ataupun neo retro , tunggu saja kehadiran motor keren ini!



 Suzuki 




Selain Kawasaki, Yamaha dan juga Honda , Suzuki pun juga tak mau ketinggalan untuk menambahkan motor barunya di daftar persaingan ketat motor-motor baru di Indonesia.
Beberapa waktu yang lalu Departement Head of Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, sempat menyinggung bila ada beberapa produk yang ditunda rilisnya oleh Suzuki hingga tahun 2020 ini.
Kemungkinan salah satu motor yang akan dirilis oleh Suzuki yaitu Suzuki DR150!

Motor bergaya trail adventure ini memang sudah lama dinantikan kehadirannya, namun Suzuki justru terkesan tarik ulur untuk meluncurkannya.
Selain DR150, rumor besar berikutnya adalah hadirnya motor baru dari Suzuki dari segmen matic berbody bongsor, yaitu Suzuki Burgman Street yang digosipkan bakal dirilis awal 2020 ini, selain itu juga masih ada Suzuki Katana.



yah , itulah kira-kira motor baru yang bakalan segera rilis di Indonesia di tahun 2020 ini , bahkan sebagian diatas sudah ada yang mengaspal! Bagaimana, Keren-keren kan. Ayo segera siapkan celengan kalian , dan segera bawa ke dealer terdekat. 


Tidak ada komentar